www.kegawarrior.com

Rabu, 07 April 2010

Film "Flywheel"


Sinopsis :
Jay Austin, seorang penjual mobil bekas akan melakukan segala cara untuk menjual mobil dan mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya. Ia menipu semua pelanggannya termasuk pendeta di gerejanya, bahkan keluarganya sendiri mengetahui bahwa ia tidak lagi bisa dipercaya. Hingga suatu saat, Tuhan menyadarkan Jay untuk berubah menjadi orang yang lebih baik. Melalui sebuah perjalanan spiritual, Jay belajar untuk menghargai Tuhan dalam bisnisnya dan hidupnya.

Flywheel merupakan film drama pertama yang diproduksi oleh Alex Kendrick, seorang pendeta di Gereja Baptis Sherwood. Pastinya film ini ber"aroma" Kristiani sekali. Temanya sebenarnya sederhana, perjalanan seorang Jay Austin menjadi hamba Tuhan. Dalam film ini digambarkan bagaimana Jay mengalami perubahan dalam hubungannya dengan keluarga dan Tuhan sehingga menjadi lebih baik. Film ini cukup menarik, sayangnya bagian awal film menurut saya berjalan agak lamban sehingga sedikit membosankan tapi secara keseluruhan yang saya bisa katakan adalah : menarik! Terutama ada bagian yang sangat jelas digambarkan bagaimana pergumulan Jay Austin dalam rangka menjadi teladan bagi anaknya yang selama ini melihat perbuatan dosanya. Tema yang sederhana bisa diolah menjadi film yang menarik, apalagi mengingat ini film pertama dari Alex Kendrick.
Fakta: semua kru dan pemain dari film merupakan sukarelawan dari jemaat gereja Sherwood. Lokasi syuting juga meminjam rumah dan tempat usaha dari jemaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar